Social Icons

Wednesday, April 3, 2013

GALAU? Gak layauw!



Berbicara tentang galau nih, kayaknya udah gak aneh deh buat kita para remaja yang umumnya pernah merasakan “galau”. Biasanya kita galau kalau gak dapet ranking dikelas, nilai raport anjlok, gak punya pacar, or de-el-el. And biasanya kalau kita galau, kita bakal nyari tuh hiburan buat menghilangkan kegalauan tersebuat bukan malah mencari solusinya. Nah, terus kalau galau datang kita mau ngebiarin aja gitu sampe-sampe kita kehilangan produktivitas diri kita? Krisis semangat hidup? Dan kecemerlangan berfikir? Jangan dong!
                Ini nih tips-tips buat galauers supaya bias ngusir tuh galau secara permanen biar diri kita tetep
panceg ajeg dan terang. Bebas galau. Cekidot!
1.       Bahagia itu diawali dari alam pikiran. So, kalau kita mikir yang positif-positif aja (positive thinking) insya allah hati kita bakal tentram dan timbul rasa bahagia.
2.       Menjalani hidup dengan hati yang ringan dan pikiran yang tenang.
3.       Lega dalam berpandangan dimana hukum-hukum Allah yang jadi standar kehidupan.
4.       Membaca buku, tentunya baca buku yang bermanfaat dong yang bias nambah wawasan kita.
5.       Mendengarkan murottal (bacaan Qur’an) sambil kita membuka Al-Qur’an yang kemudian kita baca terjemahnya dan selain itu perlu juga untuk kita resapi dan pahami maknanya.
6.       Mengkaji islam secara rutin alias rajin, ngaji kek atau mentoring gitu deh.
7.       Tetap fun bin ceria. Jadi kita jangan nuntut lingkungan yang bikin kita gembira, tapi buatlah mereka gembira karena adanya kita.
8.       Kalau kita hobi dengerin music or nonton film, tontonlah film inspiratif dan dengarkanlah lagu-lagu yang liriknya bukan menggambarkan perasaan galau tapi yang bikin kita semangat buat menjalani hidup.
9.       Bergaul dengan orang-orang shaleh nan inspiratif buat terus memotivasi kita agar kita gak galau lagi.
10.   Perbanyak amalan sunah nafilah (taqarrub ilallah), contohnya kita melakukan shalat rawatib, shalat tahajjud, shalat dhuha, dsb.
11.   Berdakwah. Dengan beramar ma’ruf nahyi munkar. Saling mengingatkan satu sama lain untuk tetap istiqamah (konsisten) melakukan amal shaleh.
Kalau temen-temen ngejalanin tips diatas dengan keteraturan dan niatan supaya bias jadi amal baik, insya Allah….galau? gak layauw! Sebab, buat apa kita galau? Mending happy aja ^^



No comments:

Post a Comment